PM Modi: Al-Qaeda akan Gagal di India

Jum'at, 19 September 2014 - 15:42 WIB
PM Modi: Al-Qaeda akan Gagal di India
PM Modi: Al-Qaeda akan Gagal di India
A A A
NEW DELHI - Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, mengatakan al-Qaeda akan gagal untuk merekrut dan beraksi di India. Modi menegaskan, al-Qaeda tidak akan mampu merekrut warga India, terutama warga Muslim.

Modi memuji warga Muslim India yang komitmen untuk berjuang atas nama negara. Komentar Modi itu sebagai respons atas pengumuman al-Qaeda yang membentuk cabang di Asia Selatan awal bulan ini.

Beberapa hari kemudian, kelompok yang didirikan Osama bin Laden itu mengaku bertanggung jawab atas pembajakan sebuah kapal Angkatan Laut Pakistan.

Modi merupakan tokoh Hindu nasionalis, yang terpilih menjadi PM India pada Pemilu Mei 2014 lalu. Menurutnya, warga Muslim India yang jadi sasaran perekrutan al-Qaeda, tidak akan mudah terbujuk. Dalam sejarah India, warga Muslim dia sebut memiliki jiwa patriot tinggi untuk melindungi negara.

”Muslim India akan hidup untuk India, mereka akan mati untuk India, mereka tidak akan membiarkan sesuatu yang buruk terjadi pada India," kata Modi kepada CNN, yang dilansir Jumat (19/9/2014).

“Jika ada yang berpikir Muslim India akan menari untuk lagu mereka (al-Qaeda), mereka sedang mengalami delusi,” lanjut Modi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3771 seconds (0.1#10.140)