Hendak Luncurkan Serangan di Saudi, 17 Komplotan ISIS Ditangkap

Selasa, 20 September 2016 - 03:41 WIB
Hendak Luncurkan Serangan di Saudi, 17 Komplotan ISIS Ditangkap
Hendak Luncurkan Serangan di Saudi, 17 Komplotan ISIS Ditangkap
A A A
RIYADH - Aparat Keamanan Arab Saudi menangkap 17 orang komplotan ISIS yang dituduh merencanakan serangan di Saudi. Serangan itu hendak ditargetkan terhadap pejabat agama, aparat keamanan, pejabat sipil dan target-target di sektor ekonomi dan militer.

Juru bicara Kemeneterian Dalam Negeri Saudi, Mansour al-Turki, mengatakan 14 dari semua anggota kelompok Islamic State (ISIS) yang ditangkap adalah warga negara Saudi, termasuk seorang wanita.

Al-Turki menunjukkan foto-foto tersangka saat berbicara kepada stasiun televisi Ekhbariya, yang dikelola negara.

Tiga tersangka lainnya, kata Al-Turki, berasal dari Yaman, Mesir dan Palestina. ”Kegiatan jaringan ini melampaui batas-batas kerajaan,” katanya, seperti dikutip Reuters, Selasa (20/9/2016).

Al-Turki melanjutkan, para tersangka merencanakan serangan terhadap beberapa target, termasuk masjid Syiah Imam al-Ridha di Kota Saudi al-Ahsa timur, fasilitas pelatihan keamanan publik di Riyadh dan pipa minyak sebelah barat dari Ibu Kota Riyadh.

Mereka juga bersekongkol untuk menanam bahan peledak di mobil seorang karyawan dari Departemen Pertahanan di Riyadh.

Penangkapan belasan anggota ISIS ini menyusul penyelidikan sebuah jaringan teror yang menurut Al-Turki telah menyiapkan lebih dari 25.000 kg bom dan sabuk peledak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)