Wali Kota di Prancis: Telanjanglah di Saudi dan Lihat yang Anda Alami

Kamis, 01 September 2016 - 14:17 WIB
Wali Kota di Prancis: Telanjanglah di Saudi dan Lihat yang Anda Alami
Wali Kota di Prancis: Telanjanglah di Saudi dan Lihat yang Anda Alami
A A A
COGOLIN - Wali Kota Cogolin, Prancis, Marc Etienne Lansade, bersumpah melanjutkan larangan pemakaian burkini meski pengadilan tertinggi Prancis memutuskan larangan itu sebagai keputusan illegal. Lansade mengatakan orang yang hidup di kotanya harus menyesuaikan diri dengan adat dan tradisi lokal.

“Jika Anda tidak ingin hidup dengan cara yang kami lakukan, jangan datang,” kata Lansade yang ditujukan pada para imigran perempuan Muslim.

Pengadilan tertinggi Prancis sebelumnya telah memutuskan bahwa tidak ada dasar hukum bagi larangan pemakaian burkini, karena tidak ada bukti tentang risiko buruk dari burkini dan tidak ada bukti busana itu melanggar ketertiban, kesehatan atau kesusilaan umum.

“Anda harus berperilaku dalam perilaku orang-orang di negara yang menerima Anda, hanya itu,” katanya kepada CNN, yang dilansir semalam (31/8/2016).

”Jika Anda diterima di Roma, lakukan seperti yang orang Roma lakukan. Telanjanglah di Arab Saudi dan lihat apa yang akan terjadi pada Anda,” lanjut dia membandingkan adat Eropa dan Timur Tengah.

Pengadilan Tertinggi Prancis membatalkan larangan pemakaian burkini pada pekan lalu.

Kelompok-kelompok HAM juga menentang larangan serupa yang sudah diterbitkan di lebih dari 30 kota di Prancis. Meski demikian, sejumlah kota di Prancis tetap akan nekat melarang pemakaian burkini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)