Hotel-hotel Milik Pangeran Arab Saudi, Nomor 4 Paling Dekat Menara Eiffel

Sabtu, 13 November 2021 - 05:30 WIB
loading...
Hotel-hotel Milik Pangeran Arab Saudi, Nomor 4 Paling Dekat Menara Eiffel
Hotel George V terletak paling dekat Menara Eiffel, Paris, Prancis. Foto/evening standard
A A A
RIYADH - Hidup bergelimang harta memang bukan hal yang tidak biasa bagi keluarga kerajaan Arab Saudi. Tidak hanya anggota inti keluarga kerajaan, banyak kerabat raja yang juga turut merasakan kemewahan hidup ini.

Contohnya adalah Pangeran Alwaleed bin Talal. Melansir Forbes, salah satu keponakan Raja Salman ini memiliki harta kekayaan mencapai USD30 Miliar pada 2017. Karenanya, Ia disebut-sebut sebagai orang terkaya nomor satu di Arab Saudi.

Dikelilingi kemewahan tidak membuat Pangeran Alwaleed hanya diam dan menikmati limpahan harta yang dimilikinya.

Setelah menyelesaikan studi di Menlo College dan Syracuse University, Ia merintis dunia bisnis dengan mendirikan perusahaannya sendiri, Kingdom Holding Company.

Kemahiran sang pangeran dalam berbisnis dan berinvestasi membuatnya mendapat julukan sebagai ‘Warren Buffett’nya Arab Saudi. Sebagian besar bisnisnya difokuskan pada sector properti komersial, seperti saham di bidang perhotelan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa hotel yang sahamnya dimiliki Pangeran Alwaleed:

1. Four Seasons Hotels & Resorts

Dengan kantor induk yang terletak di Toronto, Kanada, Four Seasons merupakan jaringan hotel dan resort mewah yang mengoperasikan lebih dari 100 hotel dan resort di seluruh dunia.

Hotel-hotel Milik Pangeran Arab Saudi, Nomor 4 Paling Dekat Menara Eiffel


Salah satu cabang dari perusahaan ini terletak di Jakarta. Sejak 2006 lalu, Pangeran Alwaleed bersama dengan Bill Gates telah menjadi pemilik saham utama di perusahaan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)