Pencuri Gasak Barang Mewah Putri Saudi Senilai Rp9,9 Miliar

Sabtu, 07 November 2020 - 19:22 WIB
loading...
Pencuri Gasak Barang Mewah Putri Saudi Senilai Rp9,9 Miliar
Pencuri berhasil menggasak sejumlah barang mewah, diantaranya tas, milik putri Arab Saudi di Paris. Foto/ilustrasi
A A A
PARIS - Pencuri berhasil menggasak sejumlah marah mewah senilai Rp9,9 miliar dari sebuah apartemen milik seorang putri Arab Saudi di Paris, Prancis .

Putri berusia 47 tahun itu diketahui tidak mengunjungi apartemen itu sejak Agustut lalu. Namun alangkah terkejutnya ia saat kembali apartemen itu menemukan sejumlah tas, jam tangan, perhiasan dan mantel bulunya hilang, kata sumber yang mengetahui hal tersebut.

Barang-barang mewah yang raib itu termasuk 30 tas Hermes, masing-masing bernilai antara Rp170 juta dan Rp369 juta, jam tangan Cartier, perhiasan, dan beberapa mantel bulu.

Sang putri, yang namanya dirahasiakan, telah dibawa ke rumah sakit karena terkejut dan belum berbicara dengan polisi seperti dilansir dari Middle East Eye, Sabtu (7/11/2020).(Baca juga: Putri Saudi Memohon pada Raja Salman agar Dibebaskan dari Penjara )

Para pencuri tampaknya telah memasuki apartemen yang terletak di dekat Avenue George V yang bergengsi di jantung Ibu Kota Prancis tanpa menggunakan kekerasan, kata sumber itu.

Jaksa telah membuka penyelidikan formal, yang akan ditangani oleh unit khusus anti-gang polisi Paris.



Surat kabar Le Parisien memberitakan bahwa tersangka awal adalah seorang pria yang telah tinggal di apartemen sang putri sejak Agustus lalu.

"Satu set kunci cadangan rumahnya hilang," kata surat kabar itu.(Baca juga: Lagi, Putri Saudi Memohon Raja Salman Membebaskannya dari Penjara )

Pencuri di Paris dikenal menargetkan daerah-daerah makmur dengan toko-toko dan akomodasi mewah, terutama di arondisemen ke-8 kota yang apik, tempat flat sang putri Arab Saudi berada.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)