Korut Sebut Kecaman PBB Sebagai Provokasi

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 14:16 WIB
Korut Sebut Kecaman PBB Sebagai Provokasi
Korut Sebut Kecaman PBB Sebagai Provokasi
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) naik pitam dengan pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan (DK) PBB. Mereka pun mengecam pertemuan yang berujung pada pernyataan kecaman terhadap uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Korut.

Pejabat Kementerian Luar Negeri Korut, Jon Min-dok mengatakan bahwa diskusi PBB yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) adalah provokasi yang mengerikan. Ia juga mengatakan negaranya mengembangkan nuklir karena intimasi nuklir keterlaluan yang dilakukan oleh AS.

Min-dok mengatakan bahwa rudal yang diluncurkan dari kapal selam tidak menimbulkan kerugian bagi keamanan negara-negara tetangga. Dia mengatakan itu menunjukkan bahwa Korut adalah kekuatan besar dan mempunyai kekuatan yang tidak ada habisnya dalam menghadapi cobaan dari sejara dan tantangan musuh.

"Cara terbaik bagi AS untuk melarikan diri dari serangan mematikan kami adalah dengan menahan diri dari menghina martabat kami dan mengancam keamanan kami, dengan berolaharaga kehati-hatian dan pengendalian diri," kata Min-dok seperti dikutip dari Chicago Tribun, Sabtu (27/8/2016).

Dewan Keamanan (DK) PBB mengecam keras peluncuran rudal balistik yang dilakukan Korea Utara (Korut). DK PBB menyebut aktivitas tersebut sebagai pelanggaran berat terhadap larangan semua aktivitas rudal balistik.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)