Perang Antar Geng Pecah di Meksiko, Belasan Tewas

Minggu, 10 Juli 2016 - 13:28 WIB
Perang Antar Geng Pecah di Meksiko, Belasan Tewas
Perang Antar Geng Pecah di Meksiko, Belasan Tewas
A A A
MEXICO CITY - Setidaknya 14 orang tewas saat perang antar geng kriminal pecah di Meksiko. Hal itu diutarakan oleh Menteri Dalam Negeri Meksiko, Herminio Garza Palacios.

Palacios menuturkan, perang antar geng tersebut pecah di wilayah Ciudad Victoria di negara bagian Tamaulipas. Mayoritas mereka yang tewas adalah warga sipil yang sejatinya tidak terkait dengan perang tersebut.

"Dua geng kriminal masuk ke dalam rumah warga, dan mulai saling melepaskan tembakan. 14 orang tewas dalam baku tembak tersebut, dimana mayoritas diantara adalah wanita, termasuk lima orang anak perempuan," kata Palacios, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (10/7).

Dia menuturkan, bahwa 11 dari 14 orang yang tewas akibat perang antar geng tersebut bersal dari satu keluarga. Dalam perang tersebut, lanjut Palacios empat orang dilaporkan turut menderita luka-luka.

"Segera setelah serangan itu, pasukan keamanan lokal melancarkan operasi untuk menemukan tersangka, tapi tidak ada efek sejauh ini," Palacios menambahkan.

Tamaulipas, yang terletak di perbatasan dengan Amerika Serikat, adalah titik transit utama peredaran narkoba dan penyelundup manusia. Meksiko sendiri telah lama ditelan oleh konflik antara dua geng besar yakni Kartel Teluk dan Zetas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)