Kuba Kembalikan Rudal AS yang Hilang

Minggu, 14 Februari 2016 - 18:24 WIB
Kuba Kembalikan Rudal AS yang Hilang
Kuba Kembalikan Rudal AS yang Hilang
A A A
HAVANA - Pemerintah Kuba mengumumkan akan mengembalikan dummy rudal milik Amerika Serikat, Hellfire, yang dikirim ke Havana akibat kesalahan pengiriman dari Eropa pada tahun 2014.

Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Kuba, rudal Hellfire milik AS tiba di Havana pada Juli 2014 dalam penerbangan dari Paris karena kesalahan atau kesalahan penanganan di negara asalnya.

"Itu mengkhawatirkan karena pemerintah Kuba melihat rudal buatan Amerika itu tiba di negara, karena tidak dinyatakan dalam manifes kargo dari pesawat pengangkutan itu," demikian bunyi pernyataan Kemlu Kuba seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (14/2/2016).

Sebelumnya, pemerintah AS meminta penjelasan resmi dari Havana dan meminta kembali rudal tersebut. Namun, Kuba memutuskan untuk memulai pembicaraan mengenai hal itu dan menyatakannya lewat pernyataan tersebut.

Kabar tentang keberadaan rudal AS ini diungkapkan oleh The Wall Street Journal (WSJ). WSJ melaporkan bahwa rudal itu dimaksudkan akan digunakan untuk latihan perang di Eropa. Namun, karena sebuah kesalahan yang tidak diketahui, rudal tersebut tiba di Kuba.

(Baca juga: Rudal AS yang Hilang Muncul di Kuba)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)