Serangan Udara AS Hancurkan Instalasi Minyak dan Gas ISIS

Kamis, 11 Februari 2016 - 21:27 WIB
Serangan Udara AS Hancurkan Instalasi Minyak dan Gas ISIS
Serangan Udara AS Hancurkan Instalasi Minyak dan Gas ISIS
A A A
WASHINGTON - Pentagon telah merilis video yang menunjukkan serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Serangan udara tersebut menghancurkan instalasi minyak dan gas yang dikendalikan ISIS di timur Suriah.

Video tersebut menunjukkan dua serangan udara pimpinan AS pada 2 Februari menghancurkan pabrik minyak dan gas di dekat Dayr Az Zawr di Suriah timur. Serangan tersebut merupakan bagian dari upaya koalisi pimpinan AS untuk mengganggu dan merusak kemampuan produksi minyak ISIS.

Saat ditanya mengenai persentase kehancuran fasilitas minyak dan gas milik ISIS akibat serangan tersebut, juru bicara Pentagon untuk Operasi Inheren Resolve (OIR) Kolonel Steve Warren mengaku belum mendapatkan angka pasti.

"Kami belum menghitung jumlah kerugian akibat pemboman terhadap berkurangnya produksi minyak per barel. Apa yang saya akan beritahu adalah kami fokus untuk mengurangi atau menghilangkan kemampuan musuh untuk menghasilkan pendapatan untuk mendanai kegiatan teror, mendanai kegiatan perang di Irak dan Suriah dan di seluruh dunia," tutur Warren seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (11/2/2016).

Dalam kesempatan itu, Warren juga mengkritik serangan udara yang dilakukan oleh Rusia. Warren memuji serangan udara AS yang tepat sasaran yang kontras dengan kampanye pengeboman tanpa bulu yang dilakukan oleh Rusia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)