Atas Mandat ISIS, Jihadis Tunisia Penggal Remaja 16 Tahun

Senin, 23 November 2015 - 14:34 WIB
Atas Mandat ISIS, Jihadis Tunisia Penggal Remaja 16 Tahun
Atas Mandat ISIS, Jihadis Tunisia Penggal Remaja 16 Tahun
A A A
TUNIS - Sebuah kelompok “jihad” yang berbasis di Tunisia mengaku telah memenggal seorang remaja 16 tahun atas mandat kelompok ISIS. Remaja yang merupakan penggembala itu dituduh sebagai informan untuk tentara Tunisia.

Kelompok “jihad” bernama Jund al-Khilafah yang dikenal sebagai cabang ISIS Tunisia itu mengatakan bahwa, remaja itu menginformasikan kepada tentara perihal gerakan mereka di Provinsi Sidi Bouzid wilayah tengah.

”Ini adalah nasib semua orang di jajaran tiran dari Tunisia terhadap Jund al-Khilafah (tentara kekhalifahan),” kata kelompok itu dalam sebuah video, seperti dikutip IB Times, Senin (23/11/2015). Sebelum dipenggal, video itu memperlihatkan ekspresi ketakutan dari korban, di mana tangannya terikat di belakang punggung.

Remaja tersebut sempat menjawab pertanyaan dan mengaku telah dibayar oleh seorang tentara Tunisia untuk memantau kegiatan “jihad” di wilayah tersebut.

Pada bulan lalu, seorang warga sipil lain yang juga pengggembala, diculik dan dibunuh oleh jihadis di sebuah wilayah barat dari Provinsi Kasserine. Pihak berwenang telah mengklaim bahwa kehadiran ISIS di negara itu telah mendapatkan pengaruh.

Tunisia pada bulan Juni tahun ini juga diguncang serangan terhadap puluhan wisatawan asing di sebuah resor di Pantai Sousse. ISIS kala itu mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 38 wisatawan asing. Beberapa bulan sebelumnya, ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas serangan di Tunis yang menewaskan 21 warga asing dan seorang polisi di Tunis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)