Assad Dinilai Harus Dilibatkan Dalam Pemerintahan Transisi Suriah

Senin, 26 Oktober 2015 - 21:02 WIB
Assad Dinilai Harus Dilibatkan Dalam Pemerintahan Transisi Suriah
Assad Dinilai Harus Dilibatkan Dalam Pemerintahan Transisi Suriah
A A A
ISLAMABAD - Mantan Menteri Luar Negeri Pakistan, Khurshid Kasuri Mahmud, mengatakan, Presiden Suriah Bashar al-Assad harus dilibatkan dalam pemerintahan transisi di Suriah kelak. Menurutnya, Assad adalah sosok yang memiliki perang penting dalam proses transisi di Suriah.

"Terus terang, itu tergantung pada bagaimana pendekatan Anda. Apakah Anda menganggap Presiden Assad sebagai kekuatan stabilisasi atau kekuatan destabilisasi. Menurut pendapat saya, dia bisa menjadi sosok yang baik dalam masa transisi," ucap Mahmud.

Mahmud menuturkan, atas dasar inilah mengapa Rusia sampai saat ini masih terus memberikan dukungan kepada Assad, dan terus mendesak dunia Internasional agar Assad dilibatkan dalam berbagai upaya damai di Suriah.

"Jika Rusia menginginkan stabilitas (di Suriah), saya bisa memahami alasan Rusia, yakni mencari sosok di masa transisi," sambung diplomat senior Pakistan tersebut, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (26/10).

"Jadi, saran terbaik yang bisa saya berikan sebagai seorang Muslim untuk Suriah adalah harus secepatnya menemukan solusi, memungkinkan struktur negara untuk tetap bertugas, dan memilki pemerintah transisi yang didukung oleh semua, Amerika Serikat, Rusia, dan China," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)