Bisa Bikin AS Tsunami Radioaktif, Kapal Selam Nuklir Rusia Rampung Uji Torpedo Poseidon

Kamis, 12 Januari 2023 - 15:46 WIB
loading...
A A A
Rusia telah lama ingin menghindari sistem pertahanan rudal balistik Amerika yang dikerahkan di Eropa, menciptakan ketidakseimbangan strategis melawan Rusia. Jadi, menyebarkan senjata nuklir di bawah air memungkinkan militer Rusia menghindari pemeriksaan Pertahanan Rudal Balistik (BMD) AS.

Poseidon juga dikatakan mampu melakukan manuver mengelak "tiga dimensi" untuk meningkatkan umur panjangnya.

Selain itu, AS memiliki jaringan satelit yang dilengkapi dengan sensor infra merah untuk mendeteksi dan melacak rudal balistik antarbenua Rusia. Di udara, pengapian mesin rudal menghasilkan panas yang ekstrem, menciptakan perbedaan suhu yang berlawanan latar belakang yang dingin untuk ditangkap oleh satelit di atas.

Sebaliknya, satelit tidak dapat melihat apa yang terjadi di kedalaman laut. Selain itu, Poseidon kabarnya dirancang untuk memancarkan panas yang sangat sedikit dan berjalan tanpa suara.

Berbekal hulu ledak nuklir dua megaton, Poseidon dapat menghancurkan kelompok tempur kapal induk (CSG) dan fasilitas infrastruktur musuh di wilayah pesisir.

Kemungkinan besar akan bertugas di Armada Pasifik, ia jadi ancaman bagi pangkalan Angkatan Laut AS di Pantai Barat dan kota-kota utama seperti Los Angeles.

Rusia bermaksud untuk menyebarkan lebih dari 30 UUV Poseidon.

Pada November 2020, Christopher Ford, asisten menteri luar negeri AS untuk keamanan internasional dan non-proliferasi, mengatakan Poseidon sedang dirancang untuk membanjiri kota-kota pesisir AS dengan tsunami radioaktif.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)