alexametrics

Rusia: Mereka yang Menyangkal Bahaya Covid-19 Adalah Orang Gila

loading...
Rusia: Mereka yang Menyangkal Bahaya Covid-19 Adalah Orang Gila
Kremlin menuturkan orang-orang yang terus menyangkal akan adanya ancaman infeksi Covid-19 adalah orang yang benar-benar gila. Foto/REUTERS
A+ A-
MOSKOW - Orang-orang yang terus menyangkal akan adanya ancaman infeksi Covid-19 adalah orang yang benar-benar gila. Hal itu disampaikan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

"Setidaknya, mereka (orang yang menyangkal keberadaan infeksi Covid-19) adalah orang yang tidak tahu apa-apa, atau bahkan gila dalam kasus terburuk. Penyakit ini memang ada dan ini adalah penyakit khusus, kadang-kadang bahkan mengerikan," kata Peskov dalam sebuah pernyataan.

(Baca juga: Rusia Rampungkan Uji Klinis Vaksin Covid-19 pada Manusia)

Dia mencatat bahwa tahun 2020 tidak bisa disebut tahun biasa. "Ketika kami melihat tahun 2020 di, kami berharap satu sama lain hal terbaik, kami berharap tahun baru dan bahkan tidak bisa membayangkan apa yang akan dibawa tahun ini," katanya, seperti dilansir Tass pada Senin (13/7/2020).



Pandemi, ujarnya, telah berdampak pada Rusia. Dia menyebut, fenomena krisis yang tidak hanya berasal dari krisis domestik tetapi juga dengan krisis global, terkait dengan ancaman kesehatan.

"Presiden Rusia, Vladimir Putin selalu mengutamakan kesehatan masyarakat, itulah sebabnya ketika ancaman global muncul, perlu untuk mengambil langkah cepat untuk membantu sistem kesehatan masyarakat mengatasi ancaman ini bagi kehidupan manusia dan itu perlu untuk lakukan di seluruh negara, yang terbesar di dunia," katanya.



(Baca juga: Kemlu: 1.175 WNI di Luar Negeri Positif Corona, 772 Sembuh, 90 Meninggal)

"Perekonomian segera dimobilisasi untuk memproduksi alat pelindung individu, ventilator paru-paru, berbagai sanitizer. Sekarang mungkin terlihat seperti statistik belaka tetapi janganlah kita meremehkan pekerjaan raksasa yang telah dilakukan," tukasnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak