3 Negara Terkaya di Dunia yang Menerapkan Hukum Islam

Selasa, 10 Januari 2023 - 01:30 WIB
loading...
3 Negara Terkaya di Dunia yang Menerapkan Hukum Islam
Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah negara terkaya di dunia yang menerapkan hukum Islam . Salah satunya adalah tetangga Indonesia yang berada di kawasan Asia Tenggara, yaitu Brunei Darussalam .

Mengutip World Atlas, biasanya Produk Domestik Bruto (PDB) kerap digunakan untuk mengukur kekayaan di sebuah negara dari pendapatannya, termasuk ekspor, konsumsi, dan lain sebagainya dalam kurun satu tahun.

Dari sekian banyak negara kaya di dunia, beberapa di antaranya adalah negara muslim yang turut menggunakan hukum Islam. Berikut tiga negara terkaya di dunia yang menerapkan hukum Islam.



1. Qatar
Qatar merupakan sebuah negara yang berada di kawasan Asia Barat. Negara ini berbatasan darat dengan Arab Saudi di selatan. Sementara sisa wilayahnya dikelilingi Teluk Persia.

Sebagai salah satu negara yang memiliki mayoritas penduduk beragama Islam, Qatar ini juga banyak dikenal memiliki kekayaan yang melimpah. Bahkan bisa dibilang masuk dalam jajaran negara terkaya di dunia.

Minyak bumi dan gas alam disebut menjadi salah satu penghasil pundi-pundi kekayaan Qatar. Melihat ke belakang, sekitar 1939 mereka menemukan deposit minyak pertamanya di wilayah pantai barat.

Sejak saat itu, perlahan kondisi perekonomian Qatar berubah drastis. Didukung modernisasi yang cepat, aliran pekerja asing memadai, serta investor yang berbondong-bondong datang membuatnya semakin maju.

Menurut data Forbes yang dikeluarkan pada Agustus 2022 lalu, Qatar termasuk sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Hal tersebut didasarkan pada PDB miliknya yang mencapai USD112.789.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)