Ukraina Tekan Israel Ikut Barisan Pendukung Kiev

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:03 WIB
loading...
A A A
“Saya yakin Netanyahu dapat menjadi mediator yang efektif karena dia memahami dengan tepat apa itu perang modern dan apa inti dari mediasi dalam kondisi seperti ini,” kata penasihat Volodymyr Zelensky itu kepada i24.



“Israel yang terus-menerus dalam keadaan perang dari berbagai entitas memiliki prinsip dasar untuk melindungi wilayahnya, haknya, dan kebebasannya. Oleh karena itu, akan diinginkan untuk fokus pada penyediaan bantuan ke Ukraina,” tambahnya.

Dia juga berpendapat bahwa tidak diinginkan bagi Israel untuk memiliki hubungan dengan Rusia dengan rezimnya saat ini, baik dari sudut pandang sejarah dan sudut pandang pembangunan negara di masa depan.

Ukraina telah berusaha selama berbulan-bulan untuk menekan Israel agar mengirimkan senjata, terutama sistem pertahanan udara Iron Dome. Pada bulan Oktober, Korniychuk meminta bantuan Amerika Serikat (AS) dalam upaya tersebut, tetapi tidak banyak berhasil. Pemerintah sebelumnya mengatakan Israel tidak memiliki kemampuan industri untuk melakukannya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)