Putin Bersumpah Hancurkan Sistem Rudal Canggih Patriot AS di Ukraina

Senin, 26 Desember 2022 - 06:48 WIB
loading...
A A A


Pensiunan jenderal AS, Mark Hertling, berbagi keprihatinan tentang time line untuk berbagi sistem rudal Patriot saat berbicara dengan CNN karena dia mengatakan akan membutuhkan pelatihan berbulan-bulan bagi tentara Ukraina untuk menggunakan senjata pertahanan itu secara optimal.

Dia menambahkan sistem pertahanan rudal bukanlah sesuatu yang mampu mempertahankan seluruh wilayah Ukraina.

"Sistem ini tidak mengambil dan bergerak di sekitar medan perang. Anda menempatkannya di suatu tempat yang mempertahankan target paling strategis Anda, seperti kota, seperti Kiev," kata Hertling.

"Jika ada yang mengira ini akan menjadi sistem yang tersebar di perbatasan 500 mil antara Ukraina dan Rusia, mereka tidak tahu bagaimana sistem itu beroperasi," ujarnya.

Pada hari Kamis pekan lalu, Putin mengatakan paket bantuan untuk Ukraina akan memperpanjang konflik di Eropa timur dan mengeklaim sistem rudal Patriot sudah cukup tua.

Rusia juga telah meremehkan kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky baru-baru ini ke Washington, di mana Zelensky memberikan pidato bersejarah kepada anggota Parlemen AS di Gedung Capitol Amerika yang menghasilkan pengumuman paket bantuan USD1,85 miliar.

Pemimpin Ukraina mengatakan kepada Kongres AS bahwa Ukraina tidak akan pernah menyerah dan menyoroti hubungan yang kuat antara AS dan negaranya.

Zelensky telah mencoba untuk mendapatkan lebih banyak senjata dari AS karena melanjutkan serangan balasannya untuk mendapatkan kembali wilayah yang direbut Rusia selama fase awal perang.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)