Pembunuh Berantai Charles Sobhraj Dibebaskan dari Penjara, Sekarang Tiba di Prancis

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Pengadilan di Nepal menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Sobhraj pada tahun berikutnya karena membunuh turis AS Connie Jo Bronzich pada tahun 1975. Satu dekade kemudian, dia juga dinyatakan bersalah membunuh rekan Bronzich di Kanada.

Berbicara kepada AFP di antara sesama penumpang Qatar Airways pada hari Jumat, Sobhraj bersikeras dia tidak bersalah atas pembunuhan di Nepal.

"Pengadilan di Nepal, dari Pengadilan Distrik ke Pengadilan Tinggi hingga Mahkamah Agung, semua hakim bias terhadap Charles Sobhraj," katanya.

"Saya tidak bersalah dalam kasus-kasus itu, oke? Jadi saya tidak perlu merasa buruk untuk itu, atau baik. Saya tidak bersalah. Itu dibangun di atas dokumen palsu," tambahnya.

Perwira polisi Thailand Sompol Suthimai—yang pekerjaannya dengan Interpol berperan penting dalam mengamankan penangkapan tahun 1976—telah mendorong agar Sobhraj diekstradisi ke Thailand dan diadili atas pembunuhan di sana.

Namun pada hari Kamis, Sompol mengatakan kepada AFP bahwa dia tidak keberatan dengan pembebasan tersebut, karena dia dan penjahat yang pernah dia kejar sekarang sudah terlalu tua.

"Saya tidak punya perasaan apa pun padanya sekarang setelah sekian lama," kata Sompol, 90.

"Saya pikir dia sudah membayar tindakannya."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)