alexametrics

Polisi AS Serbu Rumah dan Seret Wanita Tanpa Busana Meski Tak Bersalah

loading...
Polisi AS Serbu Rumah dan Seret Wanita Tanpa Busana Meski Tak Bersalah
Wanita asal Lancaster menggugat para pejabat polisi Los Angeles, Amerika Serikat, karena menggerebek rumahnya dan menyeretnya keluar dalam kondisi tanpa busana. Foto/NBC Los Angeles
A+ A-
LOS ANGELES - Seorang wanita asal Lancaster menggugat para pejabat polisi Los Angeles, Amerika Serikat (AS) setelah rumahnya digerebek dan dia borgol dan diseret keluar tanpa mengenakan busana. Padahal, wanita yang diseret keluar dari rumahnya itu tidak bersalah.

Rumah wanita yang identitasnya disamarkan media dengan nama "Jane Doe" itu diserbu para polisi dari Departemen Sheriff Los Angeles County pada 25 Juli 2019. Gugatan ke Pengadilan Distrik AS telah diajukan awal tahun ini.

Jane Doe dalam gugatannya mengatakan para deputi Departemen Sheriff Los Angeles County telah melanggar hak-hak konstitusionalnya ketika mereka menerobos pintu kamarnya, memborgol dan menyeretnya keluar tanpa busana. Para petugas, kata dia, juga menakuti adik perempuannya dan putranya.

Para petugas polisi menggerebek rumah Jane Doe diduga untuk mencari saudara perempuannya, yang belakangan diketahui telah ditangkap di lokasi yang berbeda. (Baca: Viral, Video Pria Kulit Hitam Meninggal Dicekik Polisi AS)



Dia mengklaim para deputi bertindak lalai ketika mereka melakukan penggeledahan yang tidak masuk akal terhadap rumahnya, dan akibatnya, menimbulkan tekanan emosional.

"Mereka mengikat saya, saya diseret melintasi rumput, ingat, saya sedang menstruasi," katanya kepada I-Team NBC4, yang dilansir Sabtu (11/7/2020). "Saya benar-benar telanjang, di halaman depan rumah saya."



Wanita itu mengatakan dia meminta adik perempuannya untuk mulai merekam insiden 25 Juli 2019 itu dengan ponsel. Rekaman video memperlihatkan empat deputi pria di dalam rumah memerintahkannya berjalan menuruni tangga sambil telanjang. Wanita itu mengatakan dia sedang mandi ketika para deputi memaksa masuk.

"Saya bilang padanya saya tidak berpakaian dan (saya minta) menunggu sebentar," katanya. "Para deputi itu berkata 'tidak' dan membuka pintu."
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak