10 Fakta Menarik Argentina, Pemenang Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:24 WIB
loading...
A A A
Pemerintah Kota Rosario bahkan mengharamkan orangtua yang baru memiliki anak untuk menggunakan nama tersebut, melalui sebuah undang-undang. Hal itu karena Messi merupakan nama keluarga, bukan nama pertama.

6. Negara dengan Steak Terlezat di Dunia

Argentina terkenal sebagai negara yang memproduksi steak atau daging sapi paling lezat di dunia. Penulis Katie Birtles, dalam artikelnya di laman The Real World bahkan menyebut Argentina sebagai kiblatnya para pecinta daging di dunia.

Banyak negara yang mengklaim Argentina adalah pemilik steak sapi paling enak di dunia. Sapi-sapi di negara itu diberikan makan rumput pampas, dengan siklus hidup yang cukup baik.

Peternak pada umumnya membiarkan sapi mereka hidup bebas di bawah sinar matahari sehingga menghasilkan daging terbaik.

7. Memiliki Agama “Maradona”

Sebagian besar masyarakat mungkin belum mengetahui bahwa beberapa masyarakat Argentina memiliki agama Maradona.

Agama Maradona ini didirikan oleh 3 orang penggemar berat Maradona bernama Hector, Alejandro, dan Hernan, di Kota Rosario.

Mereka menjadikan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, sebagai sosok yang patut dipuja. Tanggal kelahiran Maradona, yakni 30 Oktober, dijadikan sebagai hari Natal.

Kemudian, tanggal 22 Juni dijadikan sebagai hari Paskah. Tanggal tersebut adalah hari di mana Maradona mencetak 2 gol dalam laga kontra Inggris di ajang Piala Dunia 1986.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)