Bukan di Arc Ketujuh, Pakar Ungkap Dugaan Lokasi Baru Bangkai Pesawat MH370

Rabu, 14 Desember 2022 - 14:43 WIB
loading...
A A A
“Sekitar tujuh jam setelah MH370 hilang dan hampir kehabisan bahan bakar, pilot sengaja menjatuhkan pesawat dengan semua orang di dalamnya,” ungkap Gilles.

Selama penyelaman tiba-tiba, sistem komunikasi SATCOM MH370 dihidupkan ulang dan meminta untuk bergabung dengan jaringan Inmarsat, menunjukkan seseorang masih memegang kendali selama saat-saat terakhir jet.

Gilles mengungkapkan, "Itu mengirim pesan ke satelit untuk menyambung kembali ke jaringan sehingga daya terputus dalam delapan menit ini."

Gilles yakin pilot dapat mengalihkan pesawat ke sistem cadangan yang disebut APU untuk dapat mendaratkannya dalam mode meluncur.

Dia menambahkan, “Untuk membuang pesawat, Anda harus memiliki kontrol yang lebih baik terhadap pesawat. Jika Anda tidak memiliki mesin, sangat sulit untuk menerbangkan pesawat dan sangat berat untuk terbang.”

“Jika Anda mengaktifkan APU, Anda mendapatkan kembali daya listrik normal dari semua kontrol penerbangan dan Anda mendapatkan kembali kontrol penuh dengan kontrol fly-by-wire,” ujar dia.

Dia menjelaskan, “Itu akan menjelaskan gangguan daya pada sistem SATCOM dan mengapa mencoba menyambung kembali.”

Dia percaya pesawat meluncur ke laut bukan “spiral kematian” yang disebutkan dalam laporan resmi setelah mesin kanan “menyala” karena kekurangan bahan bakar.

Dengan hanya mesin kiri yang masih berfungsi, pilot harus menggunakan kemudi pesawat agar tetap lurus agar tidak berputar dalam kecelakaan berkecepatan tinggi.

Gilles percaya kurangnya puing-puing dari kecelakaan itu juga menunjukkan upaya ditching dan MH370 bisa pecah menjadi dua atau tiga bagian.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)