Rusia dalam Bahaya, AS Dilaporkan Siap Kirim Rudal Patriot ke Ukraina

Rabu, 14 Desember 2022 - 02:07 WIB
loading...
A A A
"Karena dengan serangan ini Rusia memprovokasi bencana kemanusiaan dan migrasi tidak hanya untuk Ukraina, tetapi juga untuk seluruh Uni Eropa,” ujarnya.



Memberikan rudal Patriot ke Ukraina akan memajukan jenis sistem pertahanan yang dikirim Barat untuk membantu negara itu menangkis serangan udara Rusia, dan kemungkinan akan menandai eskalasi.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada wartawan bahwa Pentagon saat ini tidak memiliki rencana untuk mengirim rudal Patriot ke Ukraina, tetapi diskusi itu terus berlanjut.

"Masalah utama adalah bahwa kompleks, sistem berteknologi tinggi membutuhkan perawatan dan pelatihan yang signifikan," kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas operasi yang sedang berlangsung di Ukraina.

Pertahanan udara juga menjadi topik pembicaraan telepon yang diadakan Zelensky dengan Presiden AS Joe Biden pada hari Minggu lalu. Biden "

"(Biden) menyoroti bagaimana AS memprioritaskan upaya untuk memperkuat pertahanan udara Ukraina melalui bantuan keamanan kami, termasuk pengumuman 9 Desember sebesar USD275 juta dalam bentuk amunisi dan peralatan tambahan yang mencakup sistem untuk melawan penggunaan kendaraan udara tak berawak Rusia," kata Gedung Putih.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)