Rusia Diinvasi Balik Ukraina, Sistem Pertahanan Moskow Dipertanyakan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 06:55 WIB
loading...
A A A
Knutov mengeklaim bahwa Ukraina dapat mencoba melancarkan serangan ke Moskow, mengingat serangan baru-baru ini di pangkalan udara Engels-2 di Saratov sekitar 600 kilometer timur Ukraina, lapangan udara Dyagilevo dekat Ryazan, serta serangan ketiga di lapangan terbang di wilayah Kursk dekat perbatasan timur laut Ukraina.



Pangkalan-pangkalan udara tersebut adalah rumah bagi pesawat strategis jarak jauh yang mampu menargetkan infrastruktur Ukraina. Tiga orang tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan di salah satu pangkalan tersebut. Dua pesawat pengebom berkemampuan nuklir juga rusak.

Kiev belum mengeklaim bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi merayakannya. Para pejabat di lingkaran dalam Presiden Volodymyr Zelensky juga mengakui bahwa itu adalah serangan balik pasukan Ukraina.

The New York Times mengutip seorang pejabat senior Ukraina pada hari Senin mengatakan bahwa drone-drone yang digunakan dalam serangan itu diluncurkan dari wilayah Ukraina.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pada hari Selasa; "Jika Rusia menilai insiden itu adalah serangan yang disengaja, itu mungkin akan menganggapnya sebagai beberapa kegagalan perlindungan pasukan yang paling strategis dan signifikan sejak invasi ke Ukraina."

Kementerian Pertahanan Rusia belum berkomentar atas kritik tentang adanya celah dalam pertahanan udara negara tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)