Kanye West Puji Hitler dan Sebut Obama Presiden Yahudi, Biden Terusik

Sabtu, 03 Desember 2022 - 10:33 WIB
loading...
Kanye West Puji Hitler dan Sebut Obama Presiden Yahudi, Biden Terusik
Rapper Amerika Serikat Kanye West blakblakan memuji Adolf Hitler dan Nazi. Dia juga mengecam mantan presiden AS Barack Obama yang dia sebut presiden Yahudi. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Rapper Amerika Serikat (AS) Kanye West telah membuat Presiden Joe Biden terusik atas komentar anti-Semitnya. Rapper itu memuji Nazi dan pemimpinnya; Adolf Hitler , dan mengecam Barack Obama yang dia sebut sebagai "presiden Yahudi".

Komentar kontroversial itu disampaikan Kanye West dalam wawancaranya dengan tokoh sayap kanan Alex Jones di acara Infowars pada 1 Desember 2022.

West mengenakan topeng yang menutupi seluruh wajahnya saat tampil di Infowars bersama Nick Fuentes, seorang nasionalis kulit putih dan penyangkal Holocaust.

"Anda bukan Hitler, Anda bukan Nazi, jadi Anda tidak pantas dijelek-jelekkan," kata Jones kepada West di acara tersebut.

"Ya, saya juga melihat hal-hal baik tentang Hitler," jawab West.

Baca juga: Mengapa Hitler Sangat Benci Yahudi?

“Saya mencintai semua orang. Dan orang-orang Yahudi tidak akan memberi tahu saya, 'Anda dapat mencintai kami, dan Anda dapat menyukai apa yang kami lakukan terhadap Anda dengan kontrak, dan Anda dapat menyukai apa yang kami dorong dengan pornografi. Tetapi orang yang menemukan jalan raya, menemukan mikrofon yang saya gunakan sebagai musisi, Anda tidak dapat mengatakan dengan lantang bahwa orang ini pernah melakukan sesuatu yang baik', dan saya selesai dengan itu," paparnya.

West melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia sudah selesai dengan klasifikasi, menambahkan, "Setiap manusia memiliki sesuatu yang berharga yang mereka bawa ke meja, terutama Hitler."

Dengan gaya yang khas, West berbicara lebih banyak tentang kekagumannya pada Hitler dan Nazi.

"Dia memiliki pakaian yang sangat keren dan dia adalah seorang arsitek yang sangat baik," katanya. “Dan dia tidak membunuh 6 juta orang Yahudi, itu tidak benar," imbuh dia sebagai penyangkalannya terhadap Holocaust.

Dia juga menegaskan bahwa Hitler terlahir sebagai seorang Kristen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3827 seconds (11.97#12.26)