Ingin Liburan Keluar Negeri Tahun Depan? Hindari Tempat-tempat Ini

Jum'at, 02 Desember 2022 - 00:40 WIB
loading...
A A A


Menariknya, banyak negara yang mendapat skor baik dalam kategori keselamatan dan keamanan medis mendapat peringkat buruk dalam hal kesehatan mental dan sebaliknya.

Menurut indeks, antara 15% dan 17,5% orang pernah mengalami masalah kesehatan mental di Eropa Barat dan sebagian besar Skandinavia. Sementara itu, negara-negara macam Greenland, Spanyol, Australia, dan Selandia Baru mengalami kesehatan mental antara 17,5% hingga 20% yang menjadi jumlah tertinggi.

Iran juga mendapat skor buruk dalam kategori kesehatan mental, yang oleh para ahli dikaitkan dengan undang-undang moralitas negara yang ketat.

“Dengan meningkatnya risiko perjalanan dan kesehatan di banyak wilayah, penting bagi organisasi untuk juga fokus pada mitigasi dampak berkelanjutan dari masalah kesehatan mental,” kata Dr. Irene Lai, direktur medis di International SOS, dalam sebuah pernyataan.

“Meskipun masalah medis akut lainnya yang mungkin berdampak signifikan sering muncul, masalah kesehatan mental tetap menjadi latar belakang dan tidak dapat diabaikan,” tukasnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)