Iran Rilis Daftar Target Empuk di Israel untuk Diserang, Ini Detailnya

Selasa, 29 November 2022 - 08:49 WIB
loading...
A A A
Hizbullah juga telah membuat ancaman terkait penargetan infrastruktur Israel, termasuk mengancam rig gas di lepas pantai dan lokasi industri di dekat Haifa.

Media Israel, Jerusalem Post, pada Selasa (29/11/2022), meremehkan penerbitan target oleh media pemerintah Iran itu dengan menyebutnya sebagai bualan.

Tapi, Jerusalem Post juga menggambarkannya sebagai pergeseran pemikiran di Teheran dan di antara kelompok proksi Iran. Proksi Iran mencakup Hizbullah Lebabon, Jihad Islam Palestina, Houthi di Yaman dan anggota Hashd al-Shaabi di Irak.

Menerbitkan daftar target serangan dengan mencantumkan situs yang menurut Iran sensitif, dapat dilihat sebagai pesan ke Israel.

Hal ini juga dapat dilihat sebagai ilustrasi bahwa Teheran yakin konflik dengan Israel sedang memasuki tahap strategis di mana Teheran ingin memasok kelompok proksi di Lebanon dan Suriah dengan senjata yang lebih canggih, termasuk drone dan amunisi berpemandu presisi, yang dapat menargetkan situs-situs tersebut.

Iran telah meningkatkan ancaman drone terhadap Israel dalam beberapa tahun terakhir, dan Teheran bekerja sama dengan Hamas dan Hizbullah untuk mencoba belajar dari konflik dan ketegangan masa lalu dengan Israel.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)