Iran Rilis Daftar Target Empuk di Israel untuk Diserang, Ini Detailnya

Selasa, 29 November 2022 - 08:49 WIB
loading...
Iran Rilis Daftar Target Empuk di Israel untuk Diserang, Ini Detailnya
Media pemerintah Iran merilis daftar target empuk di Israel, termasuk fasilitas nuklir, untuk diserang jika perang pecah di masa depan. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Media pemerintah Iran menerbitkan apa yang mereka sebut "daftar situs sensitif" di Israel yang akan diserang jika perang pecah. Daftar target empuk itu termasuk situs dan fasilitas nuklir di negara Yahudi.

Tasnin News, menerbitkan daftar target serangan itu dengan kedok mengutip laporan Al Mayadeen yang berbasis di Beirut--saluran berita satelit pan-Arab yang dekat dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC).

Laporan tersebut mencantumkan sejumlah bangunan dan situs di Israel yang jelas dimaksudkan sebagai ancaman bagi Teheran.

"Dalam hal ini, jaringan Al Mayadeen telah menerbitkan laporan tentang analisis bank target Israel dan posisi sensitif dari rezim ini yang dapat ditargetkan dalam perang apa pun. Di awal laporan ini, situasi umum rezim Zionis di tingkat militer dan perlengkapannya telah diperiksa," tulis Tasnim News, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Panglima Tertinggi Garda Revolusi Janjikan Kuburan untuk Musuh-musuh Iran

Daftar target empuk yang dirinci media pemerintah Iran tersebut antara lain kantor Knesset (Parlemen), Kantor Perdana Menteri, dan Kantor Kementerian Pertahanan.

Kemudian situs dan fasilitas nuklir, situs Rafael Advanced Defense Systems di Haifa, Weizmann Institute of Science di Rehovot serta Technion-Israel Institute of Technology di Haifa.

Laporan itu juga memeriksa bandara, pangkalan militer dan intelijen. Lebih khusus, Bandara Ben-Gurion dan Bandara Ramon dekat Eilat ikut dimasukkan dalam daftar target.

Dalam konflik terakhir dengan Hamas, kelompok milisi Palestina di Gaza itu mengeklaim telah menargetkan Bandara Ramon. Operasi di bandara dihentikan selama konflik tersebut.

Hamas juga menargetkan situs lain yang memiliki infrastruktur, menggunakan roket skala besar untuk mencoba membanjiri sistem pertahanan udara Iron Dome.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4010 seconds (11.210#12.26)