Bocoran Surat FSB: Putin Mengebom Nuklir Ukraina Berarti Kekalahan Rusia

Selasa, 29 November 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Whistleblower itu juga menyatakan bahwa rantai komando di dalam Kremlin akan memblokir Putin seandainya dia mencoba memerintahkan serangan nuklir.

Artinya, jika secara teknis memungkinkan untuk memulainya, ini akan membutuhkan persetujuan dari semua yang terlibat untuk melakukan serangan nuklir, yang tampaknya akan membutuhkan kemampuan teknis yang sesuai dengan keinginan, dan semuanya rumit.

Lebih lanjut, bocoran surat itu mengatakan Rusia juga harus meluncurkan dengan cara agar Anda tidak mendapatkan serangan nuklir balasan dari Barat, dan mempertimbangkan intervensi dari negara lain atas wilayah Rusia.

"Dan rudal masih perlu mencapai target, karena pencegatan dari rudal semacam itu di wilayah kita bisa menjadi efek samping yang tidak menyenangkan yang akan kita alami," imbuh bocoran surat tersebut.

Tanpa Strategi

Dalam email yang sama, agen FSB mengkritik kurangnya strategi Kremlin dalam perang di Ukraina, menyalahkan Putin atas kemunduran militer Moskow.

"Puncak dari masalah Rusia sekarang telah diciptakan secara pribadi oleh Putin—dengan fakta bahwa dia menempatkan tuntutan politiknya di atas kepentingan apa pun: militer, sosial, ekonomi," tulis Wind of Change.

"Kami tidak memiliki strategi...Baru-baru ini dua minggu lalu, ada harapan bahwa krisis saat ini akan memaksa pimpinan puncak negara untuk mengambil langkah mundur yang bertanggung jawab, menilai situasi, dan mencari solusi nyata untuk situasi saat ini."

Agen FSB menambahkan: "Tetapi sebaliknya kita melihat perilaku seorang pemain yang mengalami gangguan dalam kegembiraan dan mencoba memenangkan kembali taruhannya yang hilang dengan cara apa pun. Dan tidak ada yang menghentikannya, dan lingkungannya memanjakannya Anda harus melihat bagaimana bahkan orang-orang kami merendahkan diri [di FSB]."

Max Bergmann, direktur Program Eropa di Pusat Kajian Strategis dan Internasional (CSIS), sebelumnya mengatakan kepada Newsweek bahwa dia yakin Putin sekarang sangat membutuhkan cara untuk mengubah konflik saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)