Kehabisan Senjata, Rusia Tembakkan Rudal Tua dan Kosong

Minggu, 27 November 2022 - 06:42 WIB
loading...
A A A
“Rusia belum menembakkan banyak rudal selama empat atau lima bulan terakhir,” kata Cancian.

“(Negara) ini menembakkan sejumlah besar rudal dalam waktu singkat, yang mendapat banyak perhatian dan memiliki efek terkonsentrasi, tetapi tidak dapat melanjutkan tingkat upaya itu dalam waktu yang lama,” jelasnya

“Jadi, serangannya bersifat episodik. Itu sebabnya ia dapat melanjutkan kampanye rudal dengan inventaris terbatas,” yang dikatakan Cancian didorong oleh drone yang dipasok Iran.

Drone Shahed-136 atau "kamikaze" ini termasuk di antara kendaraan udara tak berawak yang digunakan Rusia untuk menargetkan infrastruktur Ukraina.

Iran juga telah memberikan drone Shahed 129 dan Shahed 191 kepada Rusia, serta drone Mohajer-6, yang dapat membawa empat rudal berpemandu presisi. Teheran juga dilaporkan memasok Moskow dengan rudal Fateh-110 dan Zolfaghar, yang akan meningkatkan pasokan Rusia.



“Saya telah mendengar bahwa mereka telah menggunakan dua pertiga dari toko (rudal) mereka sejak sekitar akhir April,” ucap Richard Connolly, direktur konsultan Eastern Advisory Group, baru-baru ini kepada Newsweek.

“Tetapi mereka terus berdatangan," imbuhnya.

“Kami tidak tahu persis apa yang terjadi di industri pertahanan Rusia saat ini karena alasan yang cukup jelas,” kata Connolly.

"Mereka terus berproduksi, jika tidak dalam jumlah yang mereka inginkan," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)