Ini Wujud Asli Rudal Nuklir Setan II Rusia, Lebih Besar dari ICBM Minuteman III Amerika

Kamis, 24 November 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Ketegangan antara Rusia dan Barat semakin memburuk sejak Kremlin meningkatkan perangnya di Ukraina awal tahun ini. Putin telah dituduh mengumbar ancaman perang nuklir ketika berbicara tentang keterlibatan Barat dalam perang tersebut.

Amerika telah mengambil pendekatan yang lebih rumit untuk pensinyalan nuklirnya. Sekitar waktu yang sama dengan uji coba rudal Setan II Rusia, Pentagon mengumumkan akan menunda tes ICBM-nya sendiri.

Kemudian, pada bulan September, AS memberi tahu Rusia bahwa mereka akan melanjutkan dan menguji beberapa ICBM-nya. Sebulan kemudian, Komando Pusat AS mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki kapal selam rahasia bersenjata nuklir di Laut Arab. Itu diumumkan melalui tweet.

Pada saat yang sama, Rusia dan Amerika akan duduk di Mesir akhir tahun ini untuk membahas rincian perjanjian New START. New START adalah perjanjian senjata nuklir terakhir yang tersisa antara kedua negara adidaya itu.

Perjanjian itu membatasi jumlah hulu ledak nuklir yang dikerahkan di dunia dengan tujuan mengurangi jumlahnya dari waktu ke waktu.

Perjanjian itu diragukan penegakannya beberapa kali selama kepresidenan Donald Trump, yang bergantung pada kedua negara untuk memeriksa situs nuklir satu sama lain. Pemeriksaan telah dihentikan selama pandemi Covid-19.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)