16 Fakta Unik Qatar Sang Tuan Rumah Piala Dunia: Tempat Laut dan Gurun Bertemu

Selasa, 22 November 2022 - 17:20 WIB
loading...
A A A
Hewan agung ini, yang diselamatkan dari kepunahan pada tahun 1970-an oleh kebun binatang dan cagar alam, adalah hewan nasional Qatar. Anda mungkin pernah melihat oryx di logo Qatar Airways, atau, jika Anda seorang penggemar olahraga, Anda mungkin ingat bahwa oryx adalah maskot Asian Games 2006 di Doha.

13. Robot Digunakan untuk Balap Unta

Balap unta sangat populer di Qatar, dengan balapan berlangsung di Al Shahaniya Camel Racing Track antara Oktober dan Februari setiap tahun.

Awalnya, anak-anak akan digunakan sebagai joki unta, tetapi robot telah digunakan sejak 2004 untuk alasan kesehatan dan keselamatan.

Robot-robot tersebut dikendalikan dari jarak jauh oleh para penggembala unta yang sering berkendara di sepanjang lintasan.

14. Nama Qatar Berasal dari Tahun 50 AD (Kalender Masehi)

Penulis Romawi Pliny the Elder merujuk pada penduduk yang sekarang disebut Qatar sebagai "Catharrei" pada pertengahan abad pertama, dan nama tersebut telah mengalami beberapa pengulangan sejak saat itu.

Selanjutnya nam Catara digunakan hingga abad ke-18. Ketika Katara menjadi ejaan yang lebih umum, dan beberapa variasi, termasuk Katr, Kattar, dan Guttur, juga biasa digunakan hingga Qatar secara resmi diadopsi sebagai nama negara.

15. Kaya Mutiara dan Minyak

Penyelaman mutiara adalah andalan ekonomi Qatar selama ribuan tahun, dan dirayakan sebagai bagian penting dari budaya negara.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)