Hadiri Pembukaan Piala Dunia, Pangeran Mohammed bin Salman Berterima Kasih pada Emir Qatar

Senin, 21 November 2022 - 07:51 WIB
loading...
Hadiri Pembukaan Piala Dunia, Pangeran Mohammed bin Salman Berterima Kasih pada Emir Qatar
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman berterima kasih kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani atas sambutan ramahnya pada pembukaan Piala Dunia 2022. Foto/via Al Arabiya
A A A
DOHA - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman mengirim telegram ucapan terima kasih kepada Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani setelah menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Kedua pemimpin Teluk ini semakin akrab setelah mengakhiri permusuhan pada Januari 2021. Sebelumnya, Arab Saudi dan sekutu Arabnya—Uni Emrat Arab, Bahrain, dan Mesir—memutuskan hubungan diplomatik pada 5 Juni 2017.

“Saat saya meninggalkan negara Anda, saya dengan senang hati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas sambutan hangat dan keramahtamahan yang saya dan delegasi pendamping saya terima. Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan pembukaan Piala Dunia FIFA,” bunyi telegram Pangeran Mohammed bin Salman, yang dilansir Arab News, Senin (21/11/2022).

Baca juga: AS: Pangeran Saudi Mohammed bin Salman Kebal Gugatan Kasus Pembunuhan Khashoggi

Putra Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ini berharap Emir Qatar dan rakyatnya diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Dia juga berharap Qatar semakin maju dan sejahtera.

Sebelumnya pada hari Minggu, Pangeran Mohammed bin Salman mengarahkan semua kementerian dan lembaga pemerintah Arab Saudi untuk memberikan dukungan atau fasilitas tambahan yang dibutuhkan oleh Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Arab Saudi adalah salah satu negara yang bersaing dalam acara global di Qatar. Ia bersaing dengan Argentina, Meksiko dan Polandia di Grup C.

Qatar mengakhiri tur luar negeri terbaru Pangeran Mohammed bin Salman, yang dimulai dengan mengujungi Indonesia pada 15 November untuk menghadiri KTT G20.

Dia kemudian terbang ke Seoul untuk serangkaian pertemuan dengan para pejabat Korea Selatan dan para pemimpin bisnis, diikuti dengan kunjungan resmi ke Thailand, di mana dia juga berpartisipasi dalam KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) dan bertemu dengan beberapa pemimpin Asia.

Delegasi pendampingnya termasuk pejabat kabinet kunci dan sejumlah menteri senior.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2285 seconds (10.177#12.26)