Trump Kembali Maju Pilpres 2024, Ini Respons Tim Biden

Kamis, 17 November 2022 - 02:43 WIB
loading...
A A A
Tim Trump tampak berharap tentang peluang pertandingan ulang dengan Biden.

"Kami sangat bersemangat terhadap pencalonan Biden," kata seorang penasihat Trump kepada Reuters, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Biden mengatakan dia akan menyelesaikan keputusan apakah akan mencalonkan diri setelah konsultasi liburan pada akhir tahun. Selama konferensi pers setelah pemilu sela, Biden memberikan kesan akan ada sedikit perubahan dari tema yang menghidupkan kampanyenya tahun 2020: memulihkan jiwa negara dengan membersihkan retorika seperti Trump, membangun ekonomi dari tengah ke luar dan dari bawah ke atas, dan menyatukan negara.

Beberapa jam sebelum pengumuman Trump, Gedung Putih meluncurkan halaman web baru yang menyoroti pencapaian pemerintahan Biden dari menciptakan lapangan kerja manufaktur dan menurunkan harga obat untuk manula hingga reformasi senjata.

Apakah Trump dapat mengamankan nominasi pilper 2024 dari partainya tergantung pada sejumlah faktor termasuk siapa lawannya di mana Gubernur Florida Ron DeSantis dianggap sebagai saingan potensial utama dan apakah pemimpin partai, donatur, dan pemberi pengaruh memutuskan untuk tetap berada di sisinya.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Edison Research sebanyak 56% pemilih di pemilu sela memiliki pandangan yang tidak baik tentang Biden dan 41% memandangnya dengan baik. Sementara 58% memiliki pandangan yang tidak baik tentang Trump dan 39% memandangnya dengan baik.

Selain itu, lebih dari dua pertiga menggambarkan demokrasi AS sebagai "terancam" daripada "aman". Sepertiga berpandangan bahwa Biden tidak terpilih secara sah.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)