Peta Menunjukkan Ukraina Mengalahkan Rusia, 50 Persen Wilayah Direbut Kembali

Minggu, 13 November 2022 - 06:40 WIB
loading...
Peta Menunjukkan Ukraina...
Peta perang menunjukkan Ukraina mengalahkan Rusia, 50 persen wilayah berhasil direbut kembali. Foto/Twitter@JamesAALongman
A A A
KIEV - Perang Presiden Rusia Vladimir Putin di Ukraina telah berlangsung selama lebih dari delapan bulan, namun momentum Moskow tampaknya berkurang. Hal itu ditunjukkan peta perang terbaru.

Pada hari Jumat, Rusia sepenuhnya mundur dari Kherson, pusat kota terbesar yang ditaklukkan oleh pasukan Putin sejak Kremlin meluncurkan invasi Ukraina yang dikutuk secara internasional pada 24 Februari.

Koresponden asing ABC News James Longman di Twitter membandingkan dua peta Ukraina selama pendudukan Rusia pada bulan Maret dengan November. Hasilnya menunjukkan bahwa Ukraina telah mendapatkan kembali 50 persen wilayahnya kembali.

"Inilah mengapa Ukraina menganggap kemenangan militer total adalah hal yang mungkin. Bagi mereka, bernegosiasi berarti memberikan wilayah kepada Putin. Tapi mereka telah memenangkan kembali 50% dari apa yang dia ambil pada awal perang," kata Longman seperti dikutip dari Newsweek, Minggu (13/11/2022).



Setelah mendapatkan kembali kendali atas Kherson, bendera Ukraina dikibarkan di pusat kota oleh pasukan, melambangkan munculnya kendali Ukraina.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)