6 Poin Penting Pidato Putin Sambut Hari Persatuan, Sebut Soal Batman

Sabtu, 05 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
“Hal serupa terjadi sekarang di beberapa negara di Barat, di mana banyak ditentukan oleh pembentukan radikal-liberal saat ini. Untuk menyenangkannya, peristiwa sejarah utama disajikan dalam bentuk yang sepenuhnya terdistorsi, terbalik, dan kebenarannya dibatalkan,” papar Putin.

“Ketika seseorang ingin mencabut kedaulatan negara dan mengubah warganya menjadi pengikut, mereka mulai dengan memutarbalikkan sejarah negara, untuk mencabut orang dari akar mereka, membuat mereka tidak sadarkan diri,” jelas presiden Rusia.

Putin mengutuk ini sebagai “dengan sengaja mengubah sikap terhadap sejarah.”

Menunjuk ke Ukraina sebagai contohnya, Putin mengatakan, “Ada upaya serupa terhadap Rusia, dan mereka tidak berhenti, tetapi kami dengan tegas dan tepat waktu memasang penghalang yang kuat terhadap mereka.”

5. Era Kolonial Sudah Berakhir

Sementara Rusia benar-benar bagian dari peradaban Eropa, tidak dapat disangkal bahwa banyak kerajaan kolonial besar di Barat sekarang adalah “negara-negara berukuran sedang atau kecil,” ujar Putin.

Dia membandingkan populasi Portugal dengan bekas koloninya Brasil, Inggris dengan India, dan bagaimana provinsi Guangdong China sendiri memiliki populasi 1,5 kali lipat dari Jerman.

“Ibu kota Eropa (dulu) pusat alam semesta, tetapi ini sudah di masa lalu,” tegas presiden Rusia itu.

6. Batman, atau Pahlawan Sejarah?

Putin juga memilih membicarakan masalah politik yang sedikit lebih ringan. Selama sesi tanya jawab, dia mencatat bahwa karya akademis tidak akan cukup tanpa bekerja sama dengan budaya populer dan merchandising.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)