Netanyahu Kembali Berkuasa, Akankah Israel dan Iran Perang di Ukraina?

Jum'at, 04 November 2022 - 07:06 WIB
loading...
A A A
Ada juga kendaraan udara tak berawak Mohajer-6 ISTAR (Intelligence, Surveillance, Target Acquisition, dan Reconnaissance), yang salah satunya dia catat telah jatuh, kemungkinan ditembak oleh Ukraina, di Laut Hitam. Drone ini diduga dipersenjatai dengan bom Qaem Iran.

Dia juga mencatat laporan bahwa Iran sedang bersiap untuk mengirim amunisi berkeliaran Arash-2, meskipun mengatakan dia tidak melihat bukti platform sejauh ini di Ukraina.

Untuk menambah kompleksitas dinamika Moskow dan Teheran, Mehdi mengatakan sistem seperti itu, terutama yang lebih besar seperti Mohajer-6 jarang ditransfer secara keseluruhan, dan sebaliknya lebih sering dikirim dalam paket sub-rakitan yang kemudian dirakit di tempat tujuan.

Dia mencatat pola penerbangan tidak biasa di bandara Iran tahun ini yang membantah anggapan bahwa senjata ini diberikan sebelum konflik.

Sekarang, Mehdi menunjukkan bahwa—sementara senjata Iran ini telah memberikan Rusia dengan keunggulan lain dalam perang—mereka telah melihat sebagian besar keberhasilan melawan target non-militer dibandingkan dengan tempat tujuan tradisional seperti rudal permukaan-ke-udara (SAM) atau sistem artileri.

"Amunisi berkeliaran Iran telah efektif dalam menargetkan infrastruktur Ukraina serta menimbulkan ketakutan di daerah sipil," kata Mehdi.

"Tapi kami belum melihat banyak operasi yang berhasil melawan sistem SAM atau situs artileri Ukraina, yang dianggap sebagai target paling penting dari amunisi yang berkeliaran."

"Ukraina memiliki keberhasilan paling banyak (setidaknya keberhasilan yang tercatat) melawan amunisi Iran yang berkeliaran dengan sistem Oza dan sistem Buk serta rudal udara-ke-udara yang diluncurkan dari pesawat tempur mereka," imbuh dia.

"Cara-cara ini efektif tetapi mahal dan terbatas pada area tertentu."

Untuk meningkatkan kemampuan Ukraina di bidang ini, Mehdi mengatakan negara-negara Barat dapat meningkatkan pasokan SAM Ukraina atau menyediakan kemampuan rudal udara-ke-udara baru, termasuk platform lama yang tidak lagi digunakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)