Profil Connie Bakrie, Ahli Pertahanan Indonesia yang Ajak Vladimir Putin Foto Bareng

Rabu, 02 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Profil Connie Bakrie, Ahli Pertahanan Indonesia yang Ajak Vladimir Putin Foto Bareng
Profil Connie Bakrie, Ahli Pertahanan Indonesia yang Ajak Vladimir Putin Foto Bareng.. FOTO/Instagram
A A A
MOSKOW - Beberapa waktu yang lalu, sosok Connie Bakrie sempat viral di sosial media kala mengajak foto Presiden Rusia Vladimir Putin. Dalam sebuah video yang tersebar luas di platform TikTok, Vladimir Putin terlihat sedang menghadiri acara bernama Valdai International Discussion Club.

Pada agenda tersebut, hadir juga Connie Bakrie yang disebut sebagai tamu dari Indonesia oleh moderator. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Connie Bakrie ini?



Dr. Connie Rahakundini Bakrie merupakan seorang akademisi serta pengamat militer berkebangsaan Indonesia. Wanita kelahiran 3 November 1964 ini memiliki sebuah akun Instagram di @connierahakundinibakrie yang saat ini memiliki pengikut sebanyak 47,7 ribu.

Pada bio akun tersebut tertulis beberapa profesi yang dikerjakannya, seperti author, lecturer, serta Defense Analysts & Strategic Thinker of Indonesia. Di akun sosial medianya ini, Connie Bakrie juga kerap membagikan aktivitasnya. Termasuk video viral yang memperlihatkannya tengah berdialog dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di acara Valdai Club 2022.

Dikutip dari laman resmi Valdai, diskusi Valdai 2022 ini merupakan pertemuan tahunan ke-19 yang berlangsung pada 24 Oktober 2022 hingga 27 Oktober 2022. Dalam edisi kali ini, Vladimir Putin turut mengambil bagian dalam pertemuan tersebut.



Diskusi ini dimoderatori oleh Direktur Riset Valdai Club, yakni Fyodor Lukyanov. Dalam kesempatan tersebut, Putin juga sempat memberikan pidato sebelum akhirnya dilanjutkan dengan diskusi antar peserta yang hadir.

Tak berselang lama setelah Pemimpin Rusia memberikan pidato, moderator mempersilahkan Connie Bakrie untuk bertanya. Dia pun menyampaikan ketertarikannya terhadap pidato Vladimir Putin yang mirip tagline G20.

“Pak Presiden, saya sangat menyukai pidato Anda. Saya kira itu membawa semangat untuk membangun bersama, dan membangun lebih kuat, seperti tagline G20. Saya menantikan kunjungan Anda ke G20 bulan depan.” ucap Connie Bakrie seperti dikutip.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)