8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia

Senin, 06 Juli 2020 - 19:36 WIB
loading...
A A A
Saingan utama Rusia, yakni Amerika Serikat bercokol di posisi kedua sebagai negara dengan jumlah tank terbesar di dunia. Namun, jumlah tank yang dimiliki Amerika Serikat hanya separuh dari Rusia.

Amerika Serikat diketahui hingga saat ini memiliki 6.289 tank. Salah satu tank buatan Amerika Serikat, yakni M1 Abrams adalah salah satu tank terkuat di dunia, saingan terdekat dari T-90 Rusia.

3. Korea Utara

8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia


Korea Utara secara mengejutkan menempati posisi ketiga dalam daftar sebagai negara dengan kekuatan tank terbesar di dunia. Korea Utara memang diketahui sangat fokus pada pengembangan kekuatan pertahanan mereka dan sejauh ini diketahui mereka rajin dalam membangun kekuatan rudal mereka.

Berdasarkan data dari globalfirepower, Pyongyang sejauh ini memiliki 6.045 tank, atau hanya berselisih sekitar 200 tank dari Amerika Serikat.

4. Mesir

8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia


Sebagai salah satu negara terkuat di Afrika dan memiliki medan yang cukup berat, serta tantangan keamanan yang cukup tinggi, dengan adanya ancaman dari kelompok teroris, khususnya di lembah Sinai, tidak aneh Mesir memiliki tank dalam jumlah yang sangat besar.

Kairo sejauh ini diketahui memiliki 4.295 unit tank. Dua tank andalan Mesir adalah M1A1, yang merupakan hasil kolaborasi Amerika Serikat dan Mesir, serta tank T-90MS buatan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)