8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia

Senin, 06 Juli 2020 - 19:36 WIB
loading...
8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia
Jumlah kepemilikan tank sebuah negara pada umumnya menjadi dasar dari kekuatan darat negara tersebut. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Tank, sejauh ini masih menjadi senjata bergerak di darat paling kuat di dunia. Jumlah kepemilikan tank sebuah negara pada umumnya menjadi dasar dari kekuatan darat negara tersebut.

( Baca juga: Delapan Penyakit Infeksi Paling Mematikan di Dunia )

Sejumlah negara saat ini tengah berlomba-lomba untuk menciptakan tank paling kuat dan juga "lincah" di dunia, untuk memperkuat pertahanan mereka. Melansirwww.globalfirepower.com, berikut adalah delapan negara dengan kekuatan tank terbesar di dunia.

1. Rusia

8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia


Sebagai salah satu negara pengembang dan produsen utama senjata dan peralatan tempur di dunia, tidak mengherankan Rusia berada di posisi puncak sebagai negara dengan jumlah tank paling banyak di dunia.

Hingga saat ini, Moskow diketahui memiliki 12.950 tank, dari berbagai jenis, termasuk di dalamnya T-90, yang merupakan salah satu tank terbaik di dunia dan salah satu yang paling laris di pasaran saat ini.

Rusia kerap memamerkan tank-tank mereka dalam parade militer, yang biasanya digelar di Lapangan Merah yang berada di pusat kota Moksow. Terbaru, Rusia melakukan parade militer untuk merayakan "Victory Day" atau kemenangan atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

2. Amerika Serikat

8 Negara Dengan Kekuatan Tank Terbesar di Dunia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)