Jadi PM Inggris Tersingkat, Liz Truss Kantongi Rp2 M Seumur Hidup

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:16 WIB
loading...
A A A
2. Apa saja persyaratannya?

Semua mantan perdana menteri berhak menerima tunjangan, selama mereka tidak memimpin oposisi resmi di Parlemen. Ada gaji terpisah untuk itu. Jika mereka mengambil pekerjaan sektor publik lain, Kantor Kabinet akan meninjau — dan mungkin mengurangi — jumlah tunjangan yang mereka terima.

Mantan perdana menteri tidak dapat meminta pembayaran “sebelum kebutuhan.” Untuk menunjukkan bagaimana mereka menggunakan uang itu, mereka harus memegang dokumen seperti tanda terima atau slip gaji dan membuatnya “tersedia atas permintaan” ke Kantor Kabinet.



Mantan perdana menteri dapat mengklaim tunjangan untuk sisa hidup mereka dan bahkan lebih. Gaji staf dibayarkan selama tiga bulan setelah kematian mantan perdana menteri. Biaya penutupan kantor juga akan dibayar.

3. Mantan perdana menteri mana yang paling banyak mendapatkan tunjangan?

Kantor Kabinet menerbitkan jumlah yang dibayarkan kepada mantan perdana menteri setiap tahun. Berikut rincian untuk tahun yang berakhir pada 31 Maret 2021:

- Sir John Major dan penggantinya, Tony Blair, keduanya mengklaim tunjangan maksimum 115.000 poundsterling.

- Gordon Brown dan David Cameron keduanya mengklaim mendekati batas, masing-masing menerima 114.712 poundseterling dan 113.423 poundsterling (Rp1,9 miliar).

- Theresa May mengklaim paling sedikit, menerima 57.832 poundsterling (Rp1 miliar).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)