Jet Tempur Siluman F-35 AS Jatuh di Utah, Pilot Selamat

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:17 WIB
loading...
Jet Tempur Siluman F-35 AS Jatuh di Utah, Pilot Selamat
Sebuah jet tempur siluman F-35A Amerika Serikat jatuh di Pangkalan Angkatan Udara Hill di selatan Ogden, Utah, Rabu waktu setempat. Foto/KSLTV
A A A
WASHINGTON - Sebuah jet tempur siluman F-35 Amerika Serikat (AS) jatuh di Pangkalan Angkatan Udara Hill di selatan Ogden, Utah, Rabu waktu setempat. Pilotnya ditemukan selamat setelah terlontar dari pesawat.

Sayap Tempur ke-388 Angkatan Udara Amerika telah mengonfirmasi insiden tersebut, sebagaimana dilansir dari CNN, Kamis (20/10/2022).

Menurut Sayap Tempur ke-388, jet tempur siluman F-35A Lightning II jatuh sekitar pukul 18.15 waktu setempat di ujung utara landasan pacu pangkalan.

"Pilot terlontar, pulih dan telah dibawa ke pusat medis setempat untuk observasi," tulis Pangkalan Angkatan Udara Hill di Twitter.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang tersedia tentang kondisi pilot.

Baca juga: Terungkap, Lebih dari 825 Jet Tempur Siluman F-35 AS 'Rasa China'

Menurut Sayap Tempur ke-388, penyebab kecelakaan itu belum diketahui dan akan diselidiki.

Video dari tempat kejadian menunjukkan kepulan asap besar yang berasal dari Pangkalan Angkatan Udara setelah pesawat militer tersebut jatuh.

Warga terdekat, Scott Phillips, mengatakan kepada CNN bahwa dia melihat pesawat itu jatuh.

“Saya berada di rumah saya, memotong rumput, dan menonton F-35 datang untuk mendarat seperti yang mereka lakukan pada dasarnya setiap petang. Kami senang melihat mereka pergi dan pulang,” kata Phillips.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1668 seconds (10.177#12.26)