Jet Tempur Siluman F-35 AS Jatuh di Utah, Pilot Selamat

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Undang-undang AS dan peraturan akuisisi Pentagon melarang penggunaan logam atau paduan khusus buatan China, Iran, Korea Utara, atau Rusia.

Badan Manajemen Kontrak Pertahanan melaporkan pelanggaran tersebut ke Kantor Program F-35 pada 19 Agustus. Satu dekade lalu, Pentagon memberikan pengabaian kepada Honeywell untuk menggunakan magnet China di komponen F-35 lainnya, dengan mengatakan program tersebut, yang sudah dilanda penundaan dan pembengkakan biaya, akan lebih diperlambat.

Bagian itu tidak memiliki cacat teknis dan tidak menimbulkan risiko keamanan bagi pesawat tempur siluman top AS atau 8 juta baris kode perangkat lunaknya. Sebaliknya, itu adalah pertanyaan tentang keamanan rantai pasokan dan mengapa paduan terlarang tidak terdeteksi oleh Honeywell.

Penilaian Pentagon bahwa China merupakan ancaman terbesar bagi AS secara global hanya menambah tantangan. Ketika penghentian pengiriman diumumkan, Honeywell mengatakan sedang bekerja dengan Pentagon dan Lockheed Martin.

"Dan berkomitmen untuk memasok produk berkualitas tinggi yang memenuhi atau melampaui semua persyaratan kontrak pelanggan," katanya. Juru bicaranya, Adam Kress, mengatakan perusahaan tidak memiliki komentar tambahan.

Perangkat yang dimaksud adalah magnet yang terdapat dalam mesin turbo Honeywell yang mengintegrasikan unit daya tambahan pesawat dan mesin siklus udara ke dalam satu peralatan yang menyediakan daya listrik untuk pemeliharaan di darat, penyalaan mesin utama, dan daya darurat.

"Ini termasuk paduan kobalt dan samarium, yang baru-baru ini ditentukan untuk diproduksi di Republik Rakyat China dan dimagnetisasi di AS," kata Kantor Program F-35.

"Itu diberikan kepada subkontraktor Honeywell oleh pemasok tingkat bawah,” imbuh Lockheed Martin.

“Kami bekerja dengan mitra kami dan Departemen Pertahanan untuk memastikan kepatuhan kontrak dalam rantai pasokan,” kata juru bicara Lockheed Martin Laura Siebert dalam pernyataannya.

"Kami bekerja dengan DOD [Departemen Pertahanan] untuk menyelesaikan masalah secepat mungkin untuk melanjutkan pengiriman."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)