Sempat Dilaporkan Hilang, Pemanjat Tebing Iran Disambut Bak Pahlawan Tiba di Teheran

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:58 WIB
loading...
A A A
Dia mengulangi bahwa dia “secara tidak sengaja” berkompetisi tanpa jihab dalam sebuah wawancara dengan media pemerintah IRNA pada saat kedatangannya di Teheran pada hari Rabu.

“Mengenai topik ini, seperti yang sudah saya jelaskan di cerita media sosial saya – itu benar-benar terjadi secara tidak sengaja,” kata Rekabi, ketika ditanya oleh pewawancara tentang kejadian tersebut.

“Saya tiba-tiba dipanggil dan saya menghadiri kompetisi. Saya entah bagaimana sibuk dengan peralatan, dan itu membuat saya lalai dalam berjilbab,” lanjutnya.

Iran mengamanatkan perempuan mengenakan jilbab saat secara resmi mewakili negara di luar negeri.

Dalam sebuah wawancara Selasa, sebelum pendaki itu tiba kembali di Teheran, saudara laki-lakinya Davoud Rekabi mengatakan kepada kantor berita Tasmin bahwa saudara perempuannya akan selalu bermain dengan mengenakan seragam tim nasional.

“Adik saya berhijab tetapi mengenakan ikat kepala dan sayangnya beberapa orang (memanfaatkan) masalah ini,” katanya.

“Adik saya adalah anak Iran, dan dia akan selalu bermain mengenakan seragam tim nasional. Elnaz milik tanah ini, dan dia akan selalu bermain untuk negara ini,” lanjutnya.



Tidak jelas apakah komentarnya dibuat di bawah tekanan.

Sebuah situs berita yang kritis terhadap rezim Iran, IranWire, menuduh bahwa Rekabi akan dipindahkan ke penjara pada saat kedatangan, mendorong kelompok hak asasi khawatir tentang apa yang akan terjadi padanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)