Ukraina Butuh 6 Hal Ini Jika Ingin Menang Lawan Rusia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:34 WIB
loading...
A A A
Zagorodnyuk menambahkan bahwa radar kontra-baterai, seperti sistem lokasi senjata ANTPQ Firefinder, diperlukan untuk memastikan deteksi tembakan yang masuk.

2. Tank dan Kendaraan Lapis Baja

Mantan menteri Ukraina itu mengatakan Kiev membutuhkan lebih banyak tank dan kendaraan lapis baja untuk mendukung infanterinya.

“Seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman perang ini, segera setelah Rusia gagal memberikan dukungan logistik yang cukup kepada pasukan medan perang mereka, mereka tidak dapat mempertahankan posisi mereka. Rusia sangat rapuh dalam pertempuran infanteri. Kepanikan yang telah kita lihat di daerah Kharkiv telah berakar pada keunggulan Ukraina di zona operasional tertentu dan konsekuensi runtuhnya fungsi komando dan kontrol Rusia," jelasnya.

Pada bulan September, pasukan Ukraina mendorong Rusia keluar dari hampir semua provinsi Kharkiv di utara, mendorong pasukan Putin menjauh dari kota kedua Ukraina.

3. Sistem Pertahanan Udara Modern

Ketika kota-kota Ukraina dibombardir berulang kali, Zagorodnyuk menyerukan senjata pertahanan udara modern, seperti sistem rudal darat-ke-udara NASAMS Norwegia, untuk dikirim ke negaranya.

“Rusia memang memiliki keunggulan kemampuan rudal yang sangat besar. Rudal mereka tidak tepat, tetapi berlimpah. Juga, menjaga penerbangan Rusia keluar dari medan perang diperlukan untuk memastikan tidak pernah mencapai superioritas udara. Jadi senjata pertahanan udara modern, seperti NASAM, sangat penting," terangnya.



4. Sistem Udara Tak Berawak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)