Israel Didesak Segera Memihak Kiev dalam Perang Ukraina

Senin, 17 Oktober 2022 - 17:19 WIB
loading...
Israel Didesak Segera Memihak Kiev dalam Perang Ukraina
Iron Dome Israel mencegat serangan roket dari Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Menteri Urusan Diaspora Israel Nachman Shai menyeru pemerintah Israel harus mulai memasok bantuan militer ke Ukraina.

Seruan itu diungkap di Twitter pada Minggu (16/10/2022). Dia mengklaim Iran dilaporkan mengirim rudal balistik ke Rusia.

"Tidak ada lagi keraguan di mana Israel harus berdiri dalam konflik berdarah ini," tweet politisi Israel itu.

Dia menambahkan, “Waktunya telah tiba bagi Ukraina untuk menerima bantuan militer juga, seperti yang diberikan oleh Amerika Serikat (AS) dan negara-negara NATO.”



Israel telah memasok Ukraina dengan bantuan non-mematikan, termasuk peralatan militer dan diduga sistem pertahanan rudal yang dipasok melalui sektor swasta.

Klaim bahwa Iran memasok Rusia dengan rudal balistik dibuat dalam laporan Minggu Washington Post (WaPo) oleh “pejabat dari negara sekutu AS yang memantau dengan cermat aktivitas senjata Iran.”

Pejabat yang sama ini, menurut WaPo, mengklaim pada Agustus bahwa Iran memasok seri Shahed dan drone Mohajer-6 ke Rusia untuk digunakan di Ukraina.



Dia mengatakan kepada outlet pada Minggu bahwa Iran akan mengirim lebih dari "puluhan" Mohajer-6 dan Shahed-136 dalam jumlah yang lebih besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)