Iran Sebut Pembunuhan Soleimani Hadiah Terbesar AS bagi Teroris

Senin, 06 Juli 2020 - 03:33 WIB
loading...
Iran Sebut Pembunuhan Soleimani Hadiah Terbesar AS bagi Teroris
Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC), Ali Shamkhani, mengatakan bahwa pembunuhan Soleimani oleh AS adalah hadiah terbesar Washington untuk terorisme di wilayah tersebut. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC), Ali Shamkhani, mengatakan bahwa pembunuhan Qasem Soleimani oleh pasukan Amerika Serikat (AS) adalah "hadiah terbesar" Washington untuk terorisme di wilayah tersebut. Soleimani tewas oleh rudal AS saat dirinya sedang mengunjungi Irak.

"Kebencian dan dendam AS, dan rezim Zionis (Israel) terhadap Soleimani dan Abu Mahdi al-Muhandis adalah karena peran mereka yang tak tergantikan dalam memerangi terorisme di wilayah ini dan mengungkapkan sandiwara anti-terorisme AS," ucap Shamkhani, dalam pertemuan tentang pembunuhan Soleimani.

( Baca Juga: Baca juga: NASA Bikin Lomba Desain Toilet di Bulan, Hadiahnya Rp500 Juta
Adalah mungkin untuk mengidentifikasi 36 orang yang berpartisipasi dalam persiapan untuk dan terlibat dalam pembunuhan Soleimani, di antaranya tokoh-tokoh politik dan militer dari AS dan negara-negara lain. Di bagian atas daftar adalah Trump," ucap Alqasi-Mehr.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)