'Krisis' Migran, New York Umumkan Keadaan Darurat

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 20:29 WIB
loading...
Krisis Migran, New York Umumkan Keadaan Darurat
Krisis migran, New York umumkan keadaan darurat. Foto/Ilustrasi
A A A
NEW YORK - Wali Kota New York, Eric Adams, mengumumkan keadaan darurat untuk mengatasi "situasi krisis" atas masuknya migran. Lebih dari 17.000 migran telah tiba di kota itu dari perbatasan selatan sejak April.

Negara bagianyang dikuasaiPartai Republik seperti Texas, Arizona dan Florida telah mengirimkan migran ke daerah Partai Demokrat dalam beberapa bulan terakhir.

Ini adalah bagian dari perselisihan dengan Gedung Putih ketika jumlah orang yang belum pernah terjadi sebelumnya tiba di perbatasan AS-Meksiko.

"Sejak September, rata-rata lima hingga enam bus tiba di kota setiap hari," kata Adams pada konferensi pers seperti dikutip dari BBC, Sabtu (8/10/2022).

Dia mengatakan bahwa satu dari lima orang di sistem penampungan kota saat ini adalah pencari suaka.

"Banyak dari mereka yang tiba adalah keluarga dengan anak usia sekolah dan sangat membutuhkan perawatan medis," ujarnya.



Arus masuk itu diperkirakan akan menelan biaya New York hingga USD1 miliar tahun fiskal ini, dan Wali Kota menyerukan pendanaan federal dan negara bagian untuk membantu biaya tersebut.

"Warga New York marah," kata Wali Kota Adams.

"Saya juga marah. Kami tidak meminta ini. Tidak pernah ada kesepakatan untuk mengambil tugas mendukung ribuan pencari suaka," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)