Wali Kota New York City Ingin Tampung Imigran Ilegal di Kapal Pesiar Mewah

Senin, 03 Oktober 2022 - 18:25 WIB
loading...
Wali Kota New York City Ingin Tampung Imigran Ilegal di Kapal Pesiar Mewah
Kapal pesiar mewan menjadi salah satu alternatif tempat penampungan imigran ilegal. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Wali Kota New York City Eric Adams sedang merundingkan kesepakatan untuk menampung imigran ilegal di atas kapal pesiar besar yang berlabuh di Staten Island.

Dengan Texas mengirimkan ribuan ilegal ke Big Apple, pejabat Partai Republik di kota itu menyebut rencana Adams "menggelikan" dan "tidak kompeten."

Norwegian Cruise Line mengatakan kepada Fox News pada Sabtu bahwa kota itu telah menanyakan tentang penyewaan salah satu kapalnya untuk menampung para migran.

Baca juga: Aktivis Palestina Gencarkan Perlawanan dengan TikTok, Israel Makin Murka

Perusahaan, yang mengoperasikan 18 kapal raksasa, mengatakan pembicaraan sedang berlangsung, dan "tidak ada kesepakatan yang tercapai."

Berita tentang rencana Adams pertama kali dipatahkan oleh New York Post pada Jumat, dengan surat kabar melaporkan wali kota dari Partai Demokrat itu juga mempertimbangkan mendirikan kota tenda serupa dengan yang sudah dibangun di Bronx, dan menyewa kapal pesiar lain yang dioperasikan perusahaan Estonia, Tallink.

Meskipun tidak jelas berapa biaya untuk menyewa kedua kapal pesiar, Post mengatakan para pejabat memperkirakan kapal Norwegia akan "lebih murah" daripada membangun kota tenda, yang akan membebani pembayar pajak kota USD15 juta per bulan.

Baca juga: Hanya 9 Negara Dukung Upaya Ukraina Masuk NATO

Sekitar 15.500 migran telah tiba di New York sejak Mei, menurut data dari Balai Kota.

Dengan penyeberangan ilegal dari Meksiko mencapai rekor tertinggi, gubernur dari Partai Republik telah membantu para migran melakukan perjalanan ke utara menuju negara bagian yang dikelola Demokrat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1101 seconds (11.97#12.26)