Duta Besar Jerman: NATO Tidak Berkewajiban Membantu Ukraina

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Sesuai Pasal 5 NATO, serangan terhadap satu sekutu dianggap sebagai serangan terhadap seluruh NATO, dengan semua negara anggota harus membela negara yang ditargetkan.

Menurut Koenig, NATO sangat ingin menghindari terlibat aktif dalam konflik dengan segala cara karena, “Ini akan berarti perang yang sangat besar.”

Menurut dia, skenario seperti itu, yang akan membuat 30 negara lagi bergabung, adalah sesuatu yang tidak diinginkan siapa pun.

Ketika ditanya apa yang dapat dilakukan untuk membantu Ukraina, dia menjelaskan masing-masing negara anggota NATO telah memberikan senjata dan uang kepada Kiev.

Koenig melanjutkan dengan mengutip sanksi Uni Eropa yang dikenakan pada Rusia selama enam bulan terakhir.

Dia menyimpulkan prospek perdamaian agak tipis karena posisi Ukraina dan Rusia tampaknya tidak dapat didamaikan.

Koenig mengklarifikasi bahwa Ukraina "benar" menuntut agar Moskow menyerahkan semua bekas wilayah Ukraina di selatan dan timur negara itu yang baru-baru ini memilih bergabung dengan Rusia, serta Crimea yang bergabung Rusia pada 2014.

Pejabat itu menunjukkan bahwa Kremlin tidak mungkin menyetujui persyaratan tersebut.

Dein Spiegel adalah media yang menawarkan “cerita-cerita yang menarik dan dapat dipahami” untuk anak-anak yang “ingin memahami dunia”, menurut deskripsi di situs webnya. Majalah ini terbit setiap bulan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)