2 Rencana Israel yang Belum Terwujud di Tanah Palestina

Jum'at, 30 September 2022 - 19:14 WIB
loading...
A A A
Dalam berbagai serangan yang dilakukan Israel, salah satu tempat yang kerap menjadi target adalah Masjid Al-Aqsa. Dikutip dari laman Middle East Eye, bagi kelompok sayap kanan Israel, serangan tersebut menjadi langkah awal untuk meletakan pondasi penghancuran Al Aqsa dan menggantinya dengan Kuil Ketiga yang mereka yakini akan dibangun di atas Masjid.

Baca: 4 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Mematikan Israel di Tepi Barat

Lebih lanjut, terdapat beberapa kelompok sayap kanan di Israel. Kebanyakan mereka adalah golongan religius-Zionis yang mengorganisir serangan di Al Aqsa. Selain itu, terkadang mereka disebut juga sebagai ‘Kelompok Kuil’.

Adapun orang Israel menyebut serangan terhadap Al Aqsa sebagai ‘pendakian ke Bukit Bait Suci’. Bahkan, sebagian dari mereka menuntut agar pemerintah Israel segera menegaskan kedaulatan penuh Yahudi atas situs tersebut.

Kemudian, beberapa diantaranya juga menganjurkan penghancuran penuh Masjid Al-Aqsa, karena mereka percaya di tempat tersebut dua kuil Yahudi kuno pernah berdiri, sekaligus membuka jalan untuk pendirian kuil ketiga.

Demikian ulasan mengenai rencana Israel yang belum terwujud di tanah Palestina.

Baca: Israel Pasang Sistem Senjata Remote Control di Pos Pemeriksaan Hebron, Warga Palestina Cemas

(ian)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2092 seconds (11.210#12.26)