2 Rencana Israel yang Belum Terwujud di Tanah Palestina

Jum'at, 30 September 2022 - 19:14 WIB
loading...
A A A
Dalam berbagai serangan yang dilakukan Israel, salah satu tempat yang kerap menjadi target adalah Masjid Al-Aqsa. Dikutip dari laman Middle East Eye, bagi kelompok sayap kanan Israel, serangan tersebut menjadi langkah awal untuk meletakan pondasi penghancuran Al Aqsa dan menggantinya dengan Kuil Ketiga yang mereka yakini akan dibangun di atas Masjid.



Lebih lanjut, terdapat beberapa kelompok sayap kanan di Israel. Kebanyakan mereka adalah golongan religius-Zionis yang mengorganisir serangan di Al Aqsa. Selain itu, terkadang mereka disebut juga sebagai ‘Kelompok Kuil’.

Adapun orang Israel menyebut serangan terhadap Al Aqsa sebagai ‘pendakian ke Bukit Bait Suci’. Bahkan, sebagian dari mereka menuntut agar pemerintah Israel segera menegaskan kedaulatan penuh Yahudi atas situs tersebut.

Kemudian, beberapa diantaranya juga menganjurkan penghancuran penuh Masjid Al-Aqsa, karena mereka percaya di tempat tersebut dua kuil Yahudi kuno pernah berdiri, sekaligus membuka jalan untuk pendirian kuil ketiga.

Demikian ulasan mengenai rencana Israel yang belum terwujud di tanah Palestina.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)