2 Rencana Israel yang Belum Terwujud di Tanah Palestina

Jum'at, 30 September 2022 - 19:14 WIB
loading...
2 Rencana Israel yang Belum Terwujud di Tanah Palestina
Dua rencana Israel yang belum terwujud di tanah Palestina. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dalam riwayatnya, Israel telah berkonflik cukup lama dengan Palestina. Sejak memproklamasikan kemerdekaan pada 1948, Tel Aviv mulai melakukan berbagai invasi ke wilayah Palestina.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Aljazeera menyebut ada tiga indikator yang membuat kebencian Israel terhadap Palestina, yakni ketakutan, kecemburuan, serta kemarahan. Selain itu, mereka juga tidak suka dengan Palestina yang integral dengan sejarah, geografi, dan sifat lanskap yang diklaim sebagai miliknya.

Lebih lanjut, dari berbagai hal yang sudah dilakukan Israel di tanah Palestina, ada beberapa bagian rencananya yang belum terwujud. Berikut beberapa diantaranya.

1. Kontrol Penuh Terhadap Palestina

Kontrol penuh terhadap Palestina mungkin menjadi salah satu tujuan Israel yang terus disempurnakan. Dikutip dari Al Jazeera, dalam laporan Komisi Penyelidikan Independen yang dibentuk Dewan Hak Asasi Manusia PBB DI Jalur Gaza, mereka menyebut bahwa meminta Israel untuk mengakhiri pendudukan saja tidak akan cukup.

Baca: Dikejar Tentara Israel, Bocah Palestina 7 Tahun Tewas Terjatuh dari Ketinggian

Lebih lanjut, perlu tindakan lanjutan yang diambil untuk memastikan kesetaraan HAM dan kebebasan bagi warga Palestina. Sayangnya, dalam hal ini Israel justru disebut tengah berusaha mengejar ‘kontrol penuh’ di wilayah pendudukan, termasuk Yerusalem Timur.

Seperti yang diketahui, saat ini lebih dari 700.000 pemukim Israel yang tinggal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Adapun wilayah tersebut juga diketahui sebagai rumah dari tiga juta warga Palestina.

Melihat catatan tersebut, bukan tidak mungkin pada keberlanjutannya akan semakin banyak jumlah pemukim Israel yang datang serta lebih banyak lagi warga Palestina yang terusir dan terdiskriminasi.

2. Menegakkan Kedaulatan Yahudi di Masjid al Aqsa
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2062 seconds (11.252#12.26)